KABAR GEMBIRA ! TAHUN INI PEMERINTAH AKAN MEREKRUT 151 RIBU CPNS UNTUK MENGGANTI PNS YANG PENSIUN DAN RASIONALISASI

loading...
Assalamu'alaikum. Salam sejahtera ! Kabar gembira terkait pemerintah yang akan merekrut 151 ribu CPNS. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak liputan selengkapnya....

Pemerintah Pusat bakal merekrut 151 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Jumlah itu untuk mengganti PNS yang pensiun dan rasionalisasi yang dipangkas di seluruh Kab/Kota di Indonesia.

 foto: Mdfajar/rakyatsulsel

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh menyambut baik kabar gembira akan ada rekrutmen CPNS tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Ibe ini, perihal kuota Pemkot Makassar pihaknya masih menunggu aturan resmi edaran dari pusat. "Tentu ini merupakan kabar gembira rekrutmen CPNS, namun untuk formasi kita tunggu edaran resmi dari pusat," ujarnya saat di temui diruang kerjanya, Kamis (19/5).

Dia menyebutkan, selama masa pengurangan pegawai, Pemkot Makassar juga menanti

aturan resmi untuk melakukan rekrutmen untuk mengganti PNS yang pensiun.

"Selama dua tahun kita tidak lakukan rekrutmen CPNS di Pemkot Makassar, kalau tahun ini ada kesempatan langsung kita buka lowongan dengan ketentuan kuota yang disiapkan," terangnya.

Mantan Kadis Sosial Kota Makassar ini berharap dengan adanya peluang tersebut bisa memberikan kesempatan kepada pencari kerja di Makassar untuk mengisi lowongan tersebut.

"Kabar gembira untuk pencari kerja di Makassar, harapan kita tentu Makassar bisa dapat kuota yang banyak tahun ini," harapnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rakhman menyebutkan untuk formasi CPNS yang akan direkrut Pemkot pihaknya menunggu Rapat Koordinasi Nasional BKD se-Indonesia yang akan berlangsung tanggal 26 Mei mendatang di Jakarta.

"Tanggal 26 Mei rakornas kepegawaian di Jakarta. Dalam rapat koordinasi nasional kepegawaian itu salah satunya akan membahas kebijakan pengadaan pegawai baru atau kuota rekrutmen PNS," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tahun 2016 sebanyak 452 PNS lingkup Pemkot Makassar yang akan dipensiunkan. Jumlah tersebut, kata Basri lebih banyak ketimbang PNS yang pensiun tahun 2015 yang hanya mencapai 400-an lebih.

"Jadi PNS pensiun tahun 2016 antara lain, Januari 49 orang, Februari 25 orang, Maret 22 orang, April 39 orang," kata Basri
"Kalau 2015 lalu PNS yang pensiun antara lain, Januri 20 orang, Februari 17 orang, Maret 28 orang, April 21 orang, Mei 20 orang, Juni 14 orang, Juli 26 orang, Agustus 16 orang, September 28 orang, Oktober 17 orang, November 17 orang, Desember 74 orang," tambahnya.

(Sumber : rakyatsulsel.com)

Itulah liputan seputar CPNS/PNS 2016 yang akan direkrut oleh pemerintah pusat sebanyak 151 ribu PNS. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "KABAR GEMBIRA ! TAHUN INI PEMERINTAH AKAN MEREKRUT 151 RIBU CPNS UNTUK MENGGANTI PNS YANG PENSIUN DAN RASIONALISASI"

Posting Komentar